Translate here
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat Datang di Blog XI IPA 2, Maaf atas segala kekurangan, ReadMore dengan cara klik komentar.
Cari aja disini kalo penasaran

Perang OS Smartphone

Diposting oleh Pahlevi-Kun

yo, nih anak kelas ipa2 banyak yang pake smarthphone, dominan sih bb, soalnya pada ngarah ke bbm.nya~ tapi gua make android kok, galmin gua udah gingerbread 2.3.4, iphone juga ada, windows phone juga ada tuh. nah, yang mau beli hape baru, lebih lagi smartphone, nih gua kasih tau ada OS apa aja di smartphone


Bada
Bada adalah platform baru yang akan dipakai Samsung di smartphone generasi tahun 2010. Nampaknya samsung tak ingin lagi memakai OS seperti Symbian, dan ingin memanaskan persaingan antar sistem operasi di tahun ini. Samsung membuat user interface dalam bada yang lebih atraktif dan desain yang intuitif, di website Samsung bada (bada.com), disebutkan bahwa Samsung bada meerupakan framework user interface generasi selanjutnya dengan fitur desain yang dapat fleksibel untuk setiap aplikasi di bada.

Android
Android digadang-gadang mampu menjadi trendsettter sistem operasi di tahun 2010, dengan diluncurkannya Nexus One yang ternyata masih sepi peminat. Barangkali kepopuleran sistem operasi dari Google ini sedikit terhambat, namun mungkin saja hal itu dikarenakan Nexus One belum masuk ke Indonesia, coba lihat saja nanti kalau sudah masuk ke negeara kita tercinta ini. Satu orang yang punya, pasti akan disusul sama orang yang lain. Hehe negaraku emang hebat, kaya-kaya orangnyaakutahu, terbukti hape gua aja langsung ada 4 orang yang ngikutin~ tapi OSnya ga ada lah, galmin gua udah gingerbread gitu~ flashing sendiri lagi~

Blackberry
Belakangan santer beredar kabar bahwa pertengahan tahun ini Blackberry akan mengeluarkan gadget terbarunya, yakni Apollo, Atlas dan Stratus yang diklaim bakal menghadirkan layanan dan fitur terbaru dari OS blackberry paling gres, dan generasi terbaru pada gadget keluaran Research in Motion (RIM) tersebut diprediksi oleh banyak analis akan menambah panasnya persaingan antar sistem operasi smartphone tahun ini.

Webos
Webos adalah platform terbaru dari smartphone Palm Pre dan Pixi, kehadirannya oleh Palm chief executive Jon Rubenstein disebut mampu menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna setia Palm dan Versi WebOS 1.3.5 terbaru, di sisi lain, akan memungkinkan para konsumen men-download dan menyimpan lebih banyak aplikasi, Wi-Fi dan kinerja aplikasi yang ditingkatkan, memperbaiki daya tahan baterai dan meningkatkan kecepatan Palm Pixi dan lebih responsif.

Symbian
Semua pasti sudah tahu OS yang satu ini, bagi penikmat handphone Nokia dan Sony Ericson tentu sangat menikmati betul dengan apa yang dihadirkan oleh Symbian. Namun dengan kehadiran beberapa smartphone berOS terbaru seperti Android, Symbian menjadi semakin tergusur bersamaan dengan OS lainnya macam Windows Mobile besutan Microsoft.

Windows Mobile
Pihak Microsoft mulai kebakaran jenggot saat mengetahui pergerakan para pesaingnya, bahkan setelah baru saja mengeluarkan sistem operasi Windows Mobile 6.5, rencananya Microsoft akan menelurkan versi terbarunya yakni Windows Mobile 7 pada peretengahan tahun ini untuk meng-counter gerak cepat yang dilakukan para kompetitornya. Dan menurut bocoran dari pihak microsoft sendiri, 2 smartphone yakni LG Apollo dan HTC Obsession bakal dipercaya menjadi icon Windows Mobile 7 yang akan dikeluarkan pertengahan tahun ini.

Apple
Siapa yang tak kenal sistem operasi satu ini, apple yang merupakan OS gadget iPhone juga tak mau tinggal diam hanya melihat pesaingnya berkreasi dengan meng-update versi dari masing-masing OS-nya. rencananya iPhone akan mengeluarkan iPhone Generasi keempat awal april 2010 ini, dsebutkan bahwa Apple dan korea Telecom sudah mengikat deal untuk mengeluarkan iPhone generasi keempat yang dinamai iPhone 4G itu.
Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan dari persaingan antar sistem terbaru di tahun 2010 ini, tampaknya sepak terjang para pengembang sistem operasi yang tujuannya ingin memberikan kemudahan dan layanan ekstra bagi para penggunanya, perlu kita cermati dan apresiasi. Untuk itu kita tunggu saja kehadiran gadget-gadget tersebut membanjiri pasar dalam waktu dekat.

0 Komentar:

:cendolbig :batabig :ilovekaskus :kiss :najis :marah :repost :sup2 :takut :shakehand2 :hammer :toast :cystg :selamat :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :maho :nosara :berduka :ngakak :recsel :ngacir2 :bingung :cd :peluk :hoax :dp :malu :cekpm :thumbup :angel1 :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :sup :mewek :babyboy :babygirl

Posting Komentar

Komentar pake kata yang bagus ya


[ Copy this | Start New | Full Size ]
by Pahlevikun
By Pahlevi-kun

Selamat Datang

Selamat datang di blog XI IPA 2, kami berharap anda senang berada disini dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog ini, mohon maaf jika mengecewakan anda karena kami adalah pelajar biasa Selengkapnya tentang XI IPA 2

Sepintas Tentang IPA 2

Blog kelas yang berdiri sejak bulan puasa ini,mohon maaf karena saat ini masih dalam tahap pengecekan dan juga belum solidnya anggota XI IPA 2.

Social Stuff

Info