Translate here
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat Datang di Blog XI IPA 2, Maaf atas segala kekurangan, ReadMore dengan cara klik komentar.
Cari aja disini kalo penasaran

Hammie Heil hitler!!!!!

Diposting oleh Unknown

NOTE:zoom gambar klik kanan di gambar, close pencet esc

Coy, ada temen gua namanya hammie Iqomatuddien (agak 4l4y dikit namanya), pas gua abis remed kimia tau-tau si hammie (sebut aja hitler ) *jadi kalo kita lewat harus hormat dulu* nyamperin gua

langsung ke kronologi, pertama ada temen gua anamnya Zidni (IPA 5), tau-tau manggil gua terus nanya apaan gitu gua lupa, nah dia ngajakin futsal teru9s langsung aja pergi ke kelas DICKY ALIF ( IPA 4 ) dikelasnya tuh lagi sepi cuma ada si uto (mantan 10tujuh coy!) sama si DICKY lagi main catur sendiri ( biasa anak MP abis di tabok D*r**s langsung stres ) si zidni langsung ngajakin maen catur, *SKIP TIME zidni sama DICKY maen catur diganggu hammie* waktu itu si zidni udah kesel langsung deh gua ngomong Zulfa ke si Hammmie, dari sini deh hammie jadi bual2an,wakakakak dari diledek wall wall-an di facebook sampe malem, comment2-an dan segala macem, biasa hammie a.k.a hitler kalo marah lidahnya langsung sedikit kesamping2 dan tiba-tiba waktu gua bengong trus zidni sama dicky lagi beresin pion catur,

DUAKKHHHH!!!!!!!
BUSSSHHHHHHHH~~~~~~

Gua bingung itu apaan, sampe keluar asep, meja goyang2 dan Hitler pun kabur sambil hormat (keliatan di cctv lari kabur), sampe di kelas IPA 5 pun hitler di ceng-cengin sama zidni sama si DICKY, merasa tanggung jawab pergilah dia ke kelas IPA 4 bawa sapu bersihin bedak hasil perbuatannya, penampakan>>> 

!PERHATIAN TIDAK UNTUK DITIRU ATAU MENIRU!

Mengenal Hiragana

Diposting oleh Yamashita Pahlevikun

Apa sih hiragana itu?
 Hiragana adalah alphabet dasar di bahasa Jepang. Semua huruf hiragana melambangkan semua suara yang muncul di bahasa Jepang. Sebetulnya bisa saja bahasa Jepang semuanya ditulis dengan hiragana, tapi karena dalam penulisan bahasa Jepang spasi tidak digunakan, maka kalau menggunakan hiragana saja akan menghasilkan kalimat yang susah dibaca nantinya.

Keterangan : Selain karakter dasar hiragana tadi, karakter hiragana mempunyai karakter tambahan seperti
1. Penambahan tanda (“) pada karakter ka ki ku ke ko, menjadi ga, gi, gu, ge, go,
2. Penambahan tanda bulak kecil diatas karakter hiragana, sehingga karakter ha, hi, hu, he, ho menjadi pa, pi, pu, pe, po,
3. Penambahan ya, yu, yo, kecil diantara dua karakter hiragana.

Bagaimana cara penulisan & pelafalannya?
Jangan lupa, dalam menulis hiragana tidak boleh semaunya sendiri (pokoknya yang penting jadi!), tapi menulis hiragana harus dengan urutan guratan yang sama (agar tidak dibilang mirip tulisan cakar ayam, he..). Klik disini untuk melihat cara penulisan masing-masing huruf hiragana.


sa
shi  
su

se

so

ta

chi

tsu

te

to
Latihan membaca!!!
• ちいさい(kecil) • した(bawah)
• ちかてつ(bawah tanah) • そと(luar)
• あし(kaki)


na
ni  
nu

ne

no

ha

hi

fu

he

ho
Latihan membaca!!!
• なに(apa?) • ひふ(kulit)
• はな(bunga) • ぬの(kain/lap)
• いぬ(anjing) • ほね(tulang)


ma
mi  
mu

me

mo

ya


yu


yo
Latihan membaca!!!
• やま(gunung) • うみ(laut)
• ゆめ(mimpi) • あめ(hujan)
• よむ(membaca)


ra
ri  
ru

re

ro

n




o
Latihan membaca!!!
• かれら(mereka) • ほんをかりる(meminjam buku)
• れきし(sejarah)
• りろん(teori)

Huruf Tambahan
Selain huruf dasar yang berjumlah 46, hiragana juga mempunyai 23 huruf tambahan yang dibentuk dari huruf dasar, serta 33 huruf gabungan. Fungsi dari huruf hiragana yaitu untuk menuliskan kosakata asli jepang.

ga

gi

gu

ge

go

za

ji

zu

ze

zo

da

de

do

ba

bi

bu

be

bo

pa

pi

pu

pe

po

Huruf Gabungan
(ya) (yu) (yo)
(ki) きゃ
kya
きゅ
kyu
きょ
kyo
(shi) しゃ
sha
しゅ
shu
しょ
sho
(chi) ちゃ
cha
ちゅ
chu
ちょ
cho
(ni) にゃ
nya
にゅ
nyu
にょ
nyo
(hi) ひゃ
(hya)
ひゅ
(hyu)
ひょ
(hyo)
(mi) みゃ
(mya)
みゅ
(myu)
みょ
(myo)
(ri) りゃ
(rya)
りゅ
(ryu)
りょ
(ryo)

(gi) ぎゃ
(gya)
ぎゅ
(gyu)
ぎょ
(gyo)
(ji) じゃ
(jya)
じゅ
(jyu)
じょ
(jyo)
(bi) びゃ
(bya)
びゅ
(byu)
びょ
(byo)
(pi) ぴゃ
(pya)
ぴゅ
(pyu)
ぴょ
(pyo)

Latihan dasar hiragana
Gimana? Sudah berkenalan dengan hiragana?? Coba gambar yang bertuliskan huruf dibawah ini dibaca apa? Kirim jawabannya di kolom komentarnya ya!

Fentura Movie Fest

Diposting oleh Yamashita Pahlevikun

Sinopsis:
Film indie tentang sekumpulan anak yang suka menyontek dan berencana untuk melakukan hal nakal yang seluruh murid di indonesia ga pernah lakuin sebelumnya: mencuri kunci jawaban.






Directed by: @MrAdamArief
Produced by: @xi_science2
Edited by: @MrAdamArief & @pahlevikun
Cast:

  • Dendi Defara Ervandinata
  • Raful Kalam
  • Goldy Herdiyansyah
  • Noor Rochman
  • Dhiaul Furqon
  • Dodi Herdadi
  • Pradana Iqomatul Haq
  • dan seluruh anggota kelas XI IPA 2
Cameraman:
  • Dimas Chandra
  • Afdhal Muhammad
NB: subtittle ditambahkan untuk mengatasi masalah audio :p
yang gua sesalin kenapa ga lolos coba, kata panitia kalo durasi lebih cuma kurangin poin, pas hari H taunya yang dyrasi pas aja yang bisa, GA KONSISTEN "BANGAT" anak IPA 2 yang lain juga perlu kejelasan

SCREENSHOTNYA
KELUARIN JURUS
BISA NYONTEK JARAK JAUH

Nyontek ala M.Dubois

Diposting oleh Pahlevi-Kun

Ini mungkin salah satu pengalaman nyontek M.Dubois(Baca:Monsieur Dubua(anda psti tau lah siapa)) yang katanya pernah tinggal sama orang jepang, oke gua share disini. Intinya beda sama nyonteknya orang indonesia, ini mah modal, nyontek juga pake teknologi,ya kita juga harus contoh jadinya, masa nyontek aja pake teknologi? yang penting sih usaha, usaha=FxS

Ini nih yang Cara tradisional, udah kuno


eaa~~~
Disimpen di kaos kaki
Kalkulator

Sekarang kita ikutin nih kalo mau kaya M.Dubois
Cari dulu di internet, terus ketik deh
Tulisannya diperkecil
Jangan lupa di print
Kasih selotip~
Gunting deh
Direndem duu, Lahh??
Apa coba fungsinya~
Jadinya gini...
Jemur dulu,
Bisa ditempel di pulpen

Di botol minum juga bsa, Multifungsi deh

IPA2:The Last Exam

Diposting oleh Pahlevi-Kun

Nih, gua mau share foto-foto minggu ulangan, ulangan terakhir semester ini~

WC nya lumayan lah

Lantainya abis gempa
Andug lagi merenung nasib nilainya
Ga ada gambar wakil presiden, miris
kartu peserta
Nomor peserta
Kursi si bayu beda sendiri
Surat kuasa
Surat Niaga
Surat wasiat

Reddi dan Basreng Ajaib

Diposting oleh Unknown

baru-baru ini temen kita, reddi rahmadilaga dapet musibah, dia kecelakaan ga jauh dari SMA 6 kira-kira sekitar SMPN 5, Kronologinya>> kata si redd dia pulang sama temennya, terus temennya bawain tugas seni dia yang almunium, nah sama temennya tuh mau diterbangin, si reddi langsung ga liat ke depan soalnya mau ngambil itu almunium, dan.... Bruaghh tanpa disadari dia nabrak mobil yang lagi parkir, lansung mental pemirsa~ mirisnya Laptopnya remuk tapi Basrengnya ga kenapa-kenapa, loh? ga ada yang ancur itu basreng, tapi giginya yang remuk~

Penampakan:



Aturan Baca Dalam Bahasa Jepang

Diposting oleh Yamashita Pahlevikun

Oke gua posting lagi, kenapa ga bahasa perancis padahal di 6 diajarinnya perancis?

anda tahu sendiri seperti apa pelajaran bahasa perancis d 6
Nh gua jelasin sekilas Bahasa Jepang (日本語/Nihongo) bahsa resmi jepang, yaiyalah bahsa sana. Bahasa Jepang juga digunakan oleh sejumlah penduduk negara yang pernah ditaklukkannya seperti Korea dan Republik China. Bahasa Jepang dapat didengarkan di Amerika Serikat (California dan Hawaii) dan Brasil akibat emigrasi orang Jepang ke wilayah tersebut.

Dalam Sistem Penulisannya, bahasa Jepang itu punya 3 aksara, Hiragana, huruf Katakana dan huruf Kanji. Bahasa Jepang ditulis dengan gabungan huruf Hiragana dan Kanji. Nama-nama dan kata-kata asing biasanya ditulis dengan huruf Katakana. Biasanya juga dipake Romaji (huruf Latin). Tapi ga umum, kecuali pada papan-papan reklame atau penunjuk jalan yang diperuntukkan bagi orang asing. di Bogor juga ada aksara, AKSARA SUNDA hehehehe


Nih, liat aja bedanya:
biasa kalo mau zoom klik kiri atau kanan
Kayak bahasa Indonesia, dalam bahasa Jepang juga terdapat kata sifat, kata kerja, tapi perbedaan yang mendasar adalah Dalam Bahasa Jepang, Predikat terletak pada akhir kalimat ( Subjek + Predikat + Objek menjadi Subjek + Objek + Predikat).
Terus ada Partikel kalimat juga, kayak ToBe klo bahasa inggris atau Etre kalo bahasa perancis, tapi nanti aja bahasnya sekarang gua mau bahas cara bacanya dlu, cara bacanya juga cukup unik

1. Cara baca panjang
Cara baca juga mempengaruhi arti, jadi ya hati-hati kalo bacanya, nih contohnya:
2. Pengucapan "U" Pada akhir kalimat
Dalam bahasa Jepang, kata-kata yang mempunyai akhiran “u” dibaca tipis bahkan hampir tidak terbaca sama sekali. nih contoh kata-kata:
 3. Penggunaan "n" diakhir kalimat
Untuk kalimat yang mempunyai “n” diakhirnya, maka dibaca"ng". contoh:
 3. Penggunaan "n" ditengah kalimat
kalo ditengah dibaca "m". contohnya:
nih contohnya, yang dicoret ga usah dibaca
kayaknya segini dulu, sekarang kan malem minggu jadi wakuncar dulu "kata dendi gitu"


[ Copy this | Start New | Full Size ]
by Pahlevikun
By Pahlevi-kun

Selamat Datang

Selamat datang di blog XI IPA 2, kami berharap anda senang berada disini dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog ini, mohon maaf jika mengecewakan anda karena kami adalah pelajar biasa Selengkapnya tentang XI IPA 2

Sepintas Tentang IPA 2

Blog kelas yang berdiri sejak bulan puasa ini,mohon maaf karena saat ini masih dalam tahap pengecekan dan juga belum solidnya anggota XI IPA 2.

Social Stuff

Info